Cara Membuat Jus Kiwi Supaya Rasanya Nikmat

September 26, 2017
Cara Membuat Jus Kiwi Supaya Rasanya Nikmat, Lezat dan Enak Pada Saat Diminum. Mungkin Anda pernah bertanya pada diri sendiri, mengapa jus kiwi olahan pribadi rasanya aneh, tidak nikmat, kurang segar atau bahkan mengakibatkan perut tidak nyaman (eneg)? Padahal langkah-langkah membuatnya sudah benar dan bahan-bahan juga telah komplit. Apa yang salah?

Cara Membuat Jus Kiwi Supaya Rasanya Nikmat



Pastinya Anda sudah mengerti jika buah kiwi yang dijadikan sebagai bahan utama pembuatan jus memiliki kandungan vitamin, gizi, nutrisi dan enzim.

Hal itulah yang menjadi alasan utama olahan jus buah kiwi menjadi salah satu minuman kesehatan yang disukai banyak kalangan. Selain cita rasa yang lezat, cara mengolahnya juga mudah, hanya perlu menyediakan sebuah mesin blender.

Apakah Anda tahu, minuman jus kiwi yang dibuat menggunakan blender hakekatnya termasuk dalam jenis smoothies?

Lihat aja ciri-cirinya :

Jus alias smoothies tekstur kental, membuat kenyang dan berbentuk seperti bubur buah. Sedangkan jus (juice) yang asli adalah sari buah, biasanya diolah menggunakan alat bernama juicer.

Meskipun begitu, dua-duanya memiliki manfaat kesehatan yang sama, hanya saja beda dari sisi tampilan dan bentuk. Tidak masalah apabila Anda menyebut smoothies menjadi jus, toh penduduk Indonesia lebih familiar dengan nama tersebut.


Sebisa mungkin menggunakan komposisi buah kiwi yang masih fresh supaya rasa dan vitamin yang terkandung dapat diperoleh secara sempurna.

Supaya tampilan minuman jus kiwi lebih eye catching, gunakan macam-macam variasi bahan yang berwarna-warni. Misalnya jus Kiwi dipadukan dengan jambu merah atau buah jenis lain.

Jangan takut untuk menambahkan air perasan jeruk nipis pada jus bikinan Anda karena air tersebut bisa menambah rasa sekaligus mengurangi bau menyengat pada bahan tertentu. Air perasan buah lemon bisa membuat minuman jus menjadi lebih segar.

3 cara supaya jus kiwi menjadi lebih segar :

1) Masukkan es serut ke dalam blender dan juga bahan yang lain
2) Gunakan air es yang dingin bukan air putih
3) Gunakan air putih lalu masukan beberapa potongan es batu di atas minuman jus yang telah jadi.

Jika memungkinkan, jangan masukan pemanis, susu kental manis ataupun sirup kental karena dapat menghalangi penyerapan vitamin oleh tubuh.

Namun bila mengharuskan, buatlah sirup gula. Caranya rebus gula pasir menggunakan air dengan perbandingan 1:1. Sirup gula lebih cepat larut dan bercampur dengan jus daripada menggunakan gula pasir.

Setelah jadi, sebaiknya minuman jus kiwi langsung dikonsumsi karena jika terlalu lama didiamkan maka vitamin dalam minuman jus akan rusak akibat udara dan ultraviolet, akibatnya cita rasanya tidak nikmat dan juga manfaatnya tidak maksimal.

Waktu yang terbaik untuk minum jus kiwi adalah sebelum makan supaya penyerapan zat-zat gizi di dalamnya dapat maksimal. Takaran jus kiwi untuk anak berumur 6 bulan ke bawah sebaiknya tidak lebih dari 177 ml atau kurang dari 1 gelas standar per hari.

Nah mudah bukan Cara Membuat Jus Kiwi Supaya Rasanya Nikmat, tak perlu susah payah kita sudah mendapatkan jus segar dari buah kiwi loh :)

Artikel Terkait

Previous
Next Post »